Pi Kang Wang Yang Asli Dan Palsu


Nama obat yang satu ini pasti udah enggak asing lagi buat orang-orang, apalagi yang punya masalah dengan kulitnya. Pi Kang Wang emang udah terbukti manjur buat mengobati berbagai jenis penyakit kulit, antara lain itu membunuh bakteri dan jamur penyebab gatal-gatal, kurap, kudis dan panu. Kemanjurannya ini membuat obat salep Pi Kang Wang jadi banyak diburu orang, juga membuka peluang orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuat obat Pi Kang Wang yang palsu. Hal ini membuat banyak orang bingung menentukan antara Pi Kang Wang Yang Asli dan Palsu.
Dari informasi yang ane ubek-ubek di google, kayaknya banyak orang-orang yang tidak tahu dan malah bersikap sok tahu. Mengatakan kalau Pi Kang Wang yang asli tapi dibilang palsu. Contohnya kayak gambar di bawah ini.

Hanya karena di kemasannya ada logo OTC, dan tulisan di tengah kemasan botolnya didominasi oleh tulisan Cina berwarna hitam, banyak orang beranggapan kalau produk ini palsu. Karena setahu mereka (ingat, cuma setahu mereka, mereka tidak benar-benar tahu), salep Pi Kang Wang yang asli itu, wujudnya hanya seperti ini:

Padahal gambar yang pertama dan yang kedua itu tidak berbeda. Kenapa saya bilang tidak berbeda? Karena masih sama-sama Pi Kang Wang. Dan tidak ada yang palsu dari gambar-gambar yang ane kasih di atas. Bedanya cuma satu, Pi Kang Wang gambar pertama adalah Pi Kang Wang dengan kemasan baru, sedangkan gambar yang kedua adalah kemasan lama.
“Baru? Masa sih? Boong kali.”
Kemasan Pi Kang Wang diubah dengan format baru itu ada alasannya. Kalau Anda liat di kemasan yang pertama, Anda akan melihat logo “Bayer” seperti ini:

Familiar dengan nama itu? Saya sudah sangat familiar. Ya, BAYER adalah produsen asal Jerman yang sudah sangat mendunia. Produknya sendiri sudah banyak yang dijual di Indonesia, seperti Tonikum Bayer, suplemen kalsium CDRRedoxon, Aspirine, Baygon, Racumin, Zam-Buk, Levitra, dan masih banyak lagi. Bisa Anda buktiin sendiri produk-produk yang saya sebutkan itu.
Hal ini juga yang membuat saya penasaran, kenapa logo BAYER yang markasnya di Jerman bisa ada di produk obat yang asal Cina? Saya pun browsing soal itu, mencari wangsit ke Mbah Google. Dan dari informasi-informasi yang saya dapatkan, dapat disimpulkan kalau perusahaan BAYER membeli DIHON (produsen Pi Kang Wang ini) untuk memperkuat pasar BAYER di ASIA. Dan karena itulah logo BAYER mulai nampang di kemasan Pi Kang Wang.
So, yang masih bilang produk Pi Kang Wang yang beda kemasan ini palsu, kalian jelas sudah SOK TAHU. ^^ Dan enggak perlu takut lagi membeli Pi Kang Wang yang memiliki kemasan berbeda. Asal ada logo BAYER, barang itu kemungkinan besar juga asli. Enggak perlu bingung lagi bedain Pi Kang Wang Yang Asli Dan Palsu. Dan semoga tidak ada lagi penjual obat ini yang difitnah karena diduga menjual barang palsu. Saya miris ngeliatnya, mereka terlalu paranoid, tapi tidak mau mencari tahu yang sebenarnya. Jadi jangan salah lagi membedakan antara Pi Kang Wang Yang Asli Dan Palsu, ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 comments

comments
January 6, 2018 at 7:48 AM delete

Pi kang wang bau wangi kaya lavender nggak ?

Reply
avatar
January 6, 2018 at 7:48 AM delete

Pi kang wang bau wangi kaya lavender nggak ?

Reply
avatar
June 13, 2018 at 9:34 AM delete

ia, punya gw juga wangi gitu
dan salepnya work

Reply
avatar
January 31, 2020 at 4:55 AM delete

glsaya baru aj beli,tp pas buka aroma ny mirip handbody .klw di oles asa tekstur kaya pasir2 ny gtu mirip salep 88 original gak nih ya ? waduh

Reply
avatar
September 20, 2020 at 11:31 PM delete

Bagi yang nanya ada tekstur pasirnya (seperti scrub wajah kali ya maksudnya), kalau yg punya saya sih tidak begitu. Cuma salep biasa, gatau yg asli yg mana. Tp obatnya manjur buat saya.

Reply
avatar
October 7, 2021 at 12:47 AM delete

Harga di tempat saya beli 50 rb
Tekstur cream gak lengket apa lagi berminyak kayak salep 88
Dijamin buat eksim dan kawan2nya rontok
cuman elu kudu sering stok karena penyakit gatel biasanya gak sembuh total dan bakal kambuhan tergantung poLa makan elu.

Reply
avatar