Bagaimana Frieza Mati Seingatmu?

Yang anak 90an dulu, pasti tiap Minggu pagi pada mantengin TV dari pagi sampe siang bolong. Dan salah satu tontonan wajib yang ditungguin itu Dragon Ball Z. Mulai si Goku nikah sama chichi, cerita DBZ makin masuk ke level yang lebih tegang. Dari mulai Raditz, Vegeta, Freiza, Cell, sampe Buu. Tapi inget gak sih gimana si Freiza mati?
Kematian Freiza yang selama ini ada di kenangan gw ternyata salah rekam. Gak cuma gue, tapi temen gue juga ngira yang sama. Kami kira (ingetnya), Freiza itu kalah sama Genkidama (Bola Semangat) si Goku dan hal itu yang menyebabkan planet Namek langsung hancur. Dan ternyata bukan. Freiza belum mati waktu dia digempur sama Genkidama, dirinya hidup kembali saudara2. Dan gara2 itu juga Freiza punya waktu buat ngebunuh Picolo dan Kuririn.
Karena dua orang dekatnya si Goku ini dibunuh, dia ngamuk dan berubah jadi Super Saiya. Nah di sini nih baru Freiza mati kutu gak berkutik buat ngelawan Goku, sampe-sampe serangannya jadi senjata makan tuan saking gesitnya si Goku.
Ya walaupun emang enggak langsung mati juga sih. Dia masih sempet hidup lagi dan ngadu sama Bapaknya buat nyerang Bumi dan malah dibunuh dengan mudahnya sama Trunks.
Begitulah kenyataannya. Sejarah DBZ yang gue simpen sebagai kenangan ternyata salah. Apakah ada yang punya salah memori kayak gue? Berarti kalian juga norak! Wkwkwkwkwk

Share this

Related Posts

First